KoreanIndo

snsd i got a boy

Girls Generation yang terdiri dari sembilan member ini lagi-lagi memamerkan kekuasaan mereka di pasar musik.

SNSD yang baru saja merilis single keempat mereka “I Got A Boy” pada tanggal 1 Januari lalu, meskipun sepuluh hari telah berlalu setelah mereka merilis single tersebut, lagu ini masih menduduki tempat pertama pada berbagai chart musik.

Lihat pos aslinya 101 kata lagi

LIRIK – PLEASE DON’T GO [2NE1]

GambarThis is (uh), this is (uh, huh)

You know this is – 2NE1

When I’m with you life is bumpy like a roller coaster ride

You can make me cry then suddenly you make me go all “wow”

Up and down, yes I’m going down down.

I’m fallin’ fallin’ no-nobody can stop me now

Gotta make this right so baby let’s get down

Now when you make a promise I think you would hold to it forever

If you promise to stay close then you should never leave me ever

Tell me why? Why? Why? Why?

Gotta tell me why you messing up a fine relationship

Gotta make it right cause I can’t handle this, bring it!

My mind is out of control

I just can’t take it no more

Tonight I won’t let you go

I gotta say

Please don’t go,

I’m asking you stay

Can’t you tell that without you I’m too lonely

Please don’t go,

I’m begging you stay

Can’t you tell that you are my one and only, my baby

Let’s ride, ride

Let’s ride together through the night

Let’s fly, fly

Let’s fly until we meet the sunrise

One step and two step to the left, to the left

One step and two step

To the right

Yes, I’m the baddest female Seoul city ever had

Hot like fire and never this sad

I don’t get it – how can this be me?

Have I lost it – tonight I’m going crazy!

You know I’m damn fly and that’s why I just can’t see

If you like me then why you wanna leave me?

Tell me what’s on your mind now homie

Touch me, hold me, love me, don’t tease me

I know you got them secrets, tell me what is your desire?

I try to understand you but I can’t, you’re such a liar

Round and Round, Yes, we’re going round and round

We just keep repeating repeating all the same old things

And this cycle’s getting kind of tiering, bring it!

My mind is out of control

I just can’t take it no more

Tonight I won’t let you go

I gotta say

Please don’t go,

I’m asking you stay

Can’t you tell that without you I’m too lonely

Please don’t go,

I’m begging you stay

Can’t you tell that you are my one and only – my baby

Let’s ride, ride

Let’s ride together through the night

Let’s fly, fly

Let’s fly until we meet the sunrise

One step and two step

To the left, to the left

One step and two step

To the right

It gets so dark and so cold when I miss you

I get scared that I might never see you again

You always light up my life when I’m with you

So I’m begging you baby please stay

Please don’t go,

I’m asking you stay

Can’t you tell that without you I’m too lonely

Please don’t go,

I’m begging you stay

Can’t you tell that you are my one and only – my baby

Let’s ride, ride

Let’s ride together through the night

Let’s fly, fly

Let’s fly until we meet the sunrise

One step and two step

To the left, to the left

One step and two step

To the right

 

DINUS EXPO 2012

DINUS EXPO nah itu yang bakal gue bahas di pagi hari yang cerah ini..Dinus yang berasal dari DIAN NUSWANTORO nah ini nama universitas gue, ati2 bukan dian nurwasisto atau dian septianti, bukan! dian2 yang lain pasti kalah besar sama Dian Nuswantoro yang satu ini #ngomong apa sih?? #abaikan. Sedangkan EXPO berasal dari kata yang kayak ada dogosip2 n berita itu loooh yang misal “badannya suka diexpo ” EKSPOSE woy!!! tapi sama aja kali ya artinya ekspose kan kaya dipertontonkan atau dipertunjukan gitu  haha maksa banget gue ngehubung2in kata, lumayan biar gue kelihatan pinter gitu haha

 

nah Dinus Expo ini berlangsung cuma dihari kamis setelah gue ospek.. disitu banyak banget stan2 dari UKM (unit kegiatan mahasiswa). jujur aja gue gak ngeh satu2 soalnya waktu itu gue ikut lomba nyanyi gitu jadi yang gue tau cuma stan PSM (Paduan Suara Mahasiswa) yang isinya mbak-mbak cantik PSM ini namanya Gita Dian Nuswa. nah kan dian bermunculan lagi. nah prestasi PSM juga udah banyak loh kayak lomba paduan suara nasional gitu.. kurang jelas gue,oke besok gue tanyain ke mbak-mbaknya.

 

Terus yang gue lihat itu ada UKM musik,UKM Resimen Mahasiswa yang mas2nya mukanya pada makeup kaya mau perang gitu.. perang sama siapa mas? sama hatimu adek haha HUEKS,ada juga UKM aldakawanaseta ini tu Pecinta Alam gitu lah..nah kalo mau daftar ke UKM ini langsung dapet eskrim.. sebenernya ini Pecinta Alam apa pecinta eskrim?? banyak banget dah stan.nya begitu pula dengan orang2  yang bersliweran di dinus expo ini, sampek napas aja susaaah hahaha

 

sebenernya gue bingung juga mau cerita apa yah masalahnya pas dinus expo ini pas banget gue lomba nyanyi itu.. cerita nyanyi aja deh haha. Gue nyanyi laguya ROSSA loooh yang Tegar sama Aku bukan untukmu. padahal sebelumnya gue gak hapal lagunya rossa tapi demi FASILKOM gue latihan keras nih biar gak malu maluin anak FASILKOM hahaha udah gue habis batuk pilek, disuruh buat ngewakilin fasilkom buat lomba nyanyi hahaha dari yang gak apal lirik, gak dikasih midinya sama mbak2nya PSM dan akhirnya gue pasrah, yaudah deh maju nyanyi bermodalkan ke PDan gue doang haha. malunya itu disaat gue nyanyi eh ada mas2 dari TVku ngeliput pas ak nyanyi, sumpah saat itu gue pengen ngakak. GUE MASUK TV WOOY! hahaha ndeso abis.

 

pas udah nyanyi mbak2 MC bilang ke gue “loh dek habis nyanyi apa habis olahraga? keringetnya toooooo” hahaha asem ig ketahuan gue nyanyi disambi olahraga #abaikan haaaaaaah LEGAAAA akhirnya selesai tugas gue mempermalukan diri sendiri sambil nyanyi2 gak jelas hahaha lupa lirik men gue.. abis itu gue muter2 sebentar lihat stan2 yang ada..cuman sebentar sih soalnya langsung ke lantai 5 buat absen. gue sampek bingung mau cerita apa tentang Dinus Expo ini soalnya kemaren cuma berasa nyanyi2 aja.. maaf ya kakak2 senior saya bingung mau cerrita apa.. mungkin tahun depan gue bisa cerita tentang dinus expo yang lebih konkret plus foto2nya kalo perlu videonya dah hahaha oh iya hari ini ada inagurasi nih sama pengumuman yang lomba nyanyi kemaren tapi kayaknya gue imposible banget bisa menang soalnya ada temen gue dari FASILKOM juga yang suaranya TOP abis kayak sammy simorangkir gitu. wah ya nggak papa lah yang penting yang menang fasilkom AMIIIIIN hahaha

 

CMIW udah ya ceritanya gue juga bingung mau cerita apa, ntar malah nglantur kemana mana jadi nggak bahas tentang Dinus Expo kan.. intinya Dinus Expo kemaren itu RAMEnya SESUATU! panasnnya pun juga sesuatu.. 

DINUS INSIDE 2012

it has been 3 days gue ngalamin ospek yang sumpah nano nano rasanya. bukan nano nano deng tapi pegel pegel. Anyway, postingan kali ini di blog baru gue yang gue khususkan buat menuhin tugas ospek dari kakak2 senior adalah pengalaman gue di acara Dinus Inside, yah ospek gitulah kallo yang gak tau biar gaul gitu kedengerennya. Tapi ketulalitan gue muncul lagi nih #tulalit #tulalit #cinta laura kumat, maaf ya buat kakak2 senior yang kemarin saya ERBA LUTFINA salah ngasihin alamat blog saya maklum baru hehe yang harusnya nama blog gue blackjackk.blogspot.com eh tulalitnya gue malah nulis cuma blackjack doang kan seharusnya DOUBLE K haha #abaikan

 

Di ospek ini tentu aja ada hal yang istimewa,dan enggak istimewa. nyiahahaha istimewanya gue baru ngrasa kalo duduk dibelakang pojok,panas n gak denger orang didepan ngomong apa itu boringnya bikin mampus. dan pegel2nya minta ampun, pedes pedes deh boyok dan geger gue haha BAHASA GUE EMAK2 BGT dan satu yang pasti pantat gue yang semok ini jadi tepos gara2 dipres ke lantai yang empuknya minta ampun, nah jadi kemana mana kan ngomongnya.

 

langsung capcus hari pertama yang berangkat sebelum subuh berhubung rumah gue di luar kota biasa anak gunung Ungaran, yang gue kira nyantae2 aja gitu kayak pas matrikulasi, paling jjuga dapet ceramah2. Ternyata BENAAR cuma bedanya biasanya duduk dikursi lah ini beralaskan karpet tipis haha dibelakang sendiri pojok ngantuk lagi nah ISTIMEWA bukan? terus dilanjut ama jalan sehat gitu, buset berapa ribu orang ini yang menuh2in jalan. Habis ituselanjutnya duduk berjam2 sampek badan pegel ssemua,masih mending lah ada bintang tamu yang menghibur lucu2an gt jadi agak ada sambilan lah dari kerjaan awal yang cuma duduk bengong -_-

 

habis itu selanjutnya ya cuma duduk ajaa gitu sampek acaranya selesei buset hari pertama ini agndanya cuma duduk2.. nah keadaan ini berubah dari kakak2 pendamping ngumumin penugasan dan perlengkapan ospek hari ke2. Langsung sampek rumah kerahkan masa buat bantuin bikin prakarya #eh perlengkapan ospek. well,semua selesai jam 2 malem fix banget tidur cuma 1 seteengah jam.

 

Sampek di kampus bentuk temen2 yang hari pertama pada ganteng2 dan cantik2 berubah total jadi mahluk astral entah dari planet mana atau mungkin pake teori BUTIRAN DEBU “aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang” haha nggak nyambung. setelah diabsen kita disuruh ke aula, mikir juga ngapain nih ke aula..eeeh ternyata suruh duduk cantik sambil ngantuk2 dengerin bapak2 dosen berceramah heheehehe SUPER SEKALI dua hari ini. lanjut ada pengumuman ke kelas.. mikirnya wah lumayan nih bisa duduk di kursi.. eh ternyata udah dilantai 5,ternyatta didalem kelas sit on the floor lagiiii sampek akhirnya pulang..

 

chu~ hari ketiga bangun kesiangan langsung ngebut2 sasak sana sini takut ntar di kampus dikasih hadiah hahaha hukuman deng. hari ketiga sama ajaaa naik lantai 5 sampek GEMPOOR. Jam pertama ada bu Erlin yang lumayan ngehidupin suasana buat game2 yang edukasi bgt.. lumayan ada hiburan juga. gue mikir bu erlin knapa betah ya ngomong dari jam 8 sampek jam 12 haha SANGAR. terus habis itu ketemu ibu dosen wali yang unyu2 banget, jujur aja gak pantes jadi dosen, pantesnya jadi MABA malahan. habis itu erganisasi mahasiswa silih beganti mempromosiin diri.. sampek lupa saking banyaknya hahaha setelah itu GO BACK hari terakhir ospek yaaaaang ya istimewa lah haha #mekso

 

jadi cukup ya cerita tentang DINUS INSEDEnya semoga tahun besok lebih seru lagi dari tahun ini amiiiiiin

SPESIFIKASI KOMPUTER

Perangkat pemrosesan (Central Processing Unit/CPU) adalah pusat pengolahan dan pengontrolan segala pemrosesan data. Nah kali ini kita akan mengulik bagian dari CPU ini,saya juga akan menjelaskan ke teman-teman apa saja bagian-bagian dari CPU beserta penjelasan dan fungsinya. Peralatan pemrosesan terdiri dari:

  • Control Unit (CU),berfungsi untuk menerjemahkan perintah secara berurutan yang selanjutnya diteruskan ke seluruh bagian komputer.
  • Arithmatic Logic Unit (ALU), berfungsi memproses data melalui perhitungan penambahan dan pengurangan,perbandingan serta logika.
  • Memory (Pengingat),berfungsi sbg penyimpan data pada proses aplikasi program yang dimasukkan ke komputer.

CPU dalam bentuk single chip.uP yang disebut juga sbg otak/pengolah utama dalam sebuah sistem komputer karena kemampuannya untuk memproses informasi dalam sistem komputer dan mengontrol komponen yang membangun mikro komputer.

motherboard

Selanjutnya kita bahas tentang Motherboard yang merupakan papan sirkuit elektronik yang menjadi pusat sebuah komputer/laptop. Papan ini juga tampat dimana seluruh perangkat masukan, pemrosesan,dan keluaran terhubung. Kebanyakan Motherboard memiliki alat sperti:

 

  • CPU Socket (tmpat mikroprosesor)
  • Memory Slot (tempat memori komputer)
  • Chipset (chip yang mengatur interaksi perangkat satu dan yang lain. Terbagi jadi dua yaitu Chip Southbridge dan Chip Northbridge)
  • Slot untuk ekspansi (misal PCI, AGP, PCI Express)
  • konektor power
processor

Processor sering disebut otak/pusat pengendali computer yang didukung oleh kompunen lainnya. Processor adalah sebuah IC yang mengontrol seluruh jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat/otak dari komputer yang berfungsi melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Processor terletak pada socket Motherboard, dan dapat diganti dengan processor yang lain asalkan sesuai dengan socket yang ada pada motherboard. Salah satu yang sangat besar pengaruhnya terhadap kecepatan komputer tergantung dari jenis dan kapasitas processor.

ROM (Read Only Memory) merupakan memori yang bersifat permanen (dapat dibaca tapi tidak bisa diperbaharui). fungsi ROM untuk menyimpan program operasi komputer seperti program BIOS dan Booting.

RAM

RAM (Random Acces Memory) merupakan memori yang brsifat sementara. Memori ini bisa membaca, menulis, juga menyimpan data dan program.

Harddisk

Harddisk merupakan media yang dipakai sebagai alat booting dan penyimpanan data. Harddisk terdapat 3 jenis yang dapat dibedakan dari jumlah pin datanya:

  • IDE (Integrated Device Electronics) 40 pin
  • SCSI (Small Computer System Interface) 50 pin
  •  SATA (Serial Advanced Technology Attachment) 7 pin

Kapasitas penyimpanan harddisk yang ada saat ini 20 GB, 40 GB, 80 GB, 120 GB bahkan sampai 1,5 TB. Saat ini juga terdapat Harddisk eksternal yang bersifat portable yang menggunakan USB untuk media transfernya.

CD-ROM Drive

CD-ROM adalah media penyimpanan dalam bentuk kepingan cakram. Media ini harus menggunakan CD-RW drive

VGA card merupakan bagian komputer, di dalam CPU yang berperan penting untuk menampilkan output process ke monitor. Tanpa VGA card, layar komputer tidak akan menampilkan apa-apa

Power Supply

POWER SUPPLY berfungsi mengalirkan listrik ke setiap bagian komputer agar dapat berjalan. Yang biasa dipakai di PC rumahan adalah jenis ATX

Kabel UTP mempunyai fungsi untuk menghubungkan komputer 1 dengan komputer lainnya, jika kita memiliki LAN Card, tapi tidak memiliki kabel UTP maka sangatlah mustahil kita dapat melakukan koneksi antara 1 komputer dengan komputer yang lainnya.

Konektor Casing berfungsi untuk menyambungkan tombol/ saklar dan indicator pada casing ke motherboard. Pada motherboard yang berbasis Pentium 4, disertakan pula sebuah port konektor tambahan sebesar 12 volt agar prosesor bisa bekerja.

semoga artikel ini bisa bermanfaat guys walaupun cuman dikit dan udah pada tau..  hehehehe

Have a nice day!